Sekilas Tentang Manajemen Sumber Daya Manusia

Manajemen Sumber Daya Manusia - Dalam tesis saya, saya fokus pada sumber daya manusia dan pengembangan serta pelatihan mereka. Saya telah memutuskan untuk melakukannya fokus pada topik ini karena saya melihat relevansi bisnis besar dari sumber daya manusia yang efektif manajemen dalam kehidupan sehari-hari masing-masing perusahaan. Mari kita lihat apa sebenarnya arti manajemen sumber daya manusia seperti yang didefinisikan dalam teori.

Armstrong (2009, 4) mendefinisikan manajemen sumber daya manusia sebagai strategi, terintegrasi dan pendekatan yang koheren untuk pekerjaan, pengembangan dan kesejahteraan orang yang bekerja di organisasi.

Milkovich dan Boudreau (1997, 2) melihatnya sebagai serangkaian keputusan terintegrasi itu membentuk hubungan kerja; kualitas mereka secara langsung berkontribusi pada kemampuan organisasi dan karyawan untuk mencapai tujuan mereka.

Jackson dan Schuler (2000, 2) percaya bahwa pemimpin yang sukses melihat sumber daya manusia sebagai aset yang perlu dikelola dengan hati-hati dan selaras dengan kebutuhan organisasi. Rupanya manajemen sumber daya manusia merupakan bagian integral dari manajemen bisnis strategis.

Armstrong (2009, 5) memperkuat anggapan ini dengan mengatakan bahwa tujuan keseluruhan manusia manajemen sumber daya adalah untuk memastikan bahwa organisasi dapat mencapai kesuksesan melalui orang-orang.

Dia percaya bahwa suatu organisasi dapat memanfaatkan sumber daya yang tersedia dengan sebaik-baiknya meningkatkan efektivitas dan kemampuan organisasi. Meningkatkan kapasitas organisasi melalui peningkatan kemampuan adalah tujuan strategis pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang akan saya jelajahi lebih lanjut dalam tesis saya.

Salah satu hal yang penting dalam MSDM adalah pendidikan dan pelatihan atau diklat. Selengkapnya lihat info bimtek pusdiklat pemendagri berikut ini.

Comments

Popular Posts